Sunday, July 15, 2012

Windows 8 Rilis Komputer Hybrid

Akhir-akhir ini, hampir seluruh penggila gadget di seluruh dunia terus dimanjakan oleh perilisan beberapa produk, baik software maupun hardware, yang dilakukan oleh beberapa perusahaan penguasa teknologi. Google yang sempat mencuri perhatian dengan Nexus 7-nya dan Apple yang seolah telah meresmikan rencananya untuk segera meluncurkan Mini iPad di tahun 2012.

Namun ada satu hal yang sepertinya tidak bisa kita luputkan dari perhatian, yaitu gerak-gerik Microsoft yang mulai memperlihatkan geliatnya di pasar teknologi. Seperti yang telah kita tahu, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut baru saja mengumumkan rencananya untuk merilis Windows Phone 8 dan Microsoft Surface, dua dari banyak produk yang sepertinya akan menjadi jalan perusahaan untuk bersaing di pasar yang tengah berkembang ini.
Microsoft sendiri telah menyatakan bahwa mereka akan segera merilis sistem operasi terbarunya, Windows 8, pada akhir Oktober 2012 nanti. Perilisan tersebut bersamaan dengan meluncurnya personal computer (PC) pertama yang akan beroperasi menggunakan Windows 8 dan Windows RT. Microsoft juga mengumumkan bahwa OS terbarunya tersebut akan didistribusikan kepada para pengembang hardware pada minggu pertama bulan Agustus 2012.
Di masa lalu seperti yang kita ingat, Microsoft adalah sebuah perusahaan yang selalu membuat sistem operasi terbaru untuk bisa mengoperasikan komputer desktop dan juga laptop. Namun seiring dengan perkembangan waktu, pihak pengembang memutuskan untuk membangun sebuah sistem operasi yang bekerja untuk komputer hybrid ataupun tablet PC. Pada akhirnya, hal tersebut “memaksa” para pembuat hardware untuk bisa membangun produk-produk yang mampu menjalankan Windows 8.
Berikut adalah beberapa produk yang telah diperkuat Windows 8 yang hingga saat ini berhasil menarik perhatian dari para penggila gadget di seluruh dunia.
Microsoft Surface
Microsoft berhasil membuat seluruh dunia terkagum-kagum pada bulan Juni 2012 lalu. Pasalnya, pihak pengembang perusahaan menyebutkan bahwa mereka kini tengah berencana untuk membangun sebuah komputer yang mempunyai sistem hybrid, paduan antara laptop dengan tablet.
Rancang bentuknya sendiri juga terlihat sangat menarik. Bentuknya yang ramping dan dilengkapi oleh built-in stand dan screen cover yang bisa berubah menjadi papan ketik, tim pengembang Microsoft benar-benar mampu mengejutkan para penggila gadget.
Namun hingga saat ini, belum ada rincian dalam hal harga maupun tanggal perilisan yang jelas.
Acer Iconia W510
Acer adalah salah satu nama yang selalu menghadirkan jaminan mutu di dunia hardware. Namun dengan kedatangan Windows 8, Acer seolah dipacu untuk memproduksi sebuah komputer, melebihi apa yang mereka telah kembangkan sebelumnya. Hasilnya, Acer berhasil memproduksi Iconia W510 hasil simbiosisnya dengan Windows 8.
W510 memiliki ukuran 10,1 inchi dengan resolusi layar 1920x1080. Sebagai otaknya, Acer telah menanam salah satu prosesor terbaik hasil pengembangan Intel. Desainnya sendiri juga cukup menarik. Berbentuk seperti sebuah laptop, namun Anda bisa membaliknya dan komputer ini bisa berubah menjadi sebuah alat presentasi terbaik di kelasnya.
Belum ada informasi mengenai harga dan tanggal perilisan.



Asus Tablet 600
Asus tak henti-hentinya berusaha untuk mengejutkan para pengguna gadget, terlebih setelah Windows 8 akan meluncur. Baru-baru ini, perusahaan yang dikenal sebagai salah satu pembangun tablet Transformer Android tersebut mengumumkan rencananya untuk merilis sebuah komputer hybrid bernama Asus Tablet 600.
Tablet tersebut mempunyai ukuran 10,1 inchi dan beresolusi 1366x768 pixel. Untuk otaknya, Tablet 600 akan diperkuat oleh prosesor empat inti Nvidia Tegra 3.

No comments:

Post a Comment