Sunday, October 28, 2012

Review Game Race Injection dari segi Grafis


Kali ini saya akan mereview sebuah game PC yang berjudul Race Injection. Saya akan membahasnya dari segi grafis. Tetapi sebelum mereview grafisnya, saya akan mengulas sedikit mengenai game ini.


Race Injection merupakan game balapan sirkuit, berbeda dengan Need for Speed yang selalu mengusung game dengan tema balapan liar atau street racing, game ini seakan memberikan angin segar bagi pecinta game balap seperti Gran Turismo. Saya yang telah memainkan game ini merasa cukup puas atas game ini karena dapat mengobati kerinduan saya dalam bermain Gran Turismo di PS2.

Game ini mengusung tema balapan sirkuit. Anda dapat merasakan mengendarai berbagai macam mobil sport kelas dunia dari berbagai merek seperti BMW, Mercedes Benz, Peugeot, Koenigsegg, Lamborghini, dan masih banyak mobil sport lainnya dengan tingkat realitas 80% dengan aslinya, hal ini dikarenakan game ini bukan sekedar game balap biasa melainkan sebuah driving simulator atau simulasi berkendara. Anda juga dapat mensetting mesin dan tingkat aerodynamics dari mobil yang akan gunakan untuk balapan.

Simbin selaku developer dari game ini juga membuat sebuah perangkat kontrol untuk game ini yang berbentuk seperti cockpit sebuah mobil yang bernama Vision Racer.


Dengan menggunakan Vision Racer seperti gambar di atas, tentu saja sensasi mengendarai mobil balap akan didapat seperti aslinya.

Teknologi 3D yang diusung dalam game ini sudah cukup baik. Player dapat mengendarai mobil dengan tampilan cockpit atau menggunakan kamera yang mengikuti mobil.


Apabila mobil mengalami benturan keras maka mobil akan mengalami kerusakan seperti mobil pada dunia nyata. Kemudian apabila melewati pasir, partikel debu dan pasir akan saling beterbangan seperti di dunia nyata. Detail grafis untuk mobilnya pun cukup sempurna bagi Anda yang mampu memainkan game ini dengan settingan paling tinggi. Detail grafis untuk orang-orang yang bertindak sebagai penonton dalam balapan ini juga disesuaikan, biasanya dalam game balapan, fokus utama grafis adalah pada mobilnya, tetapi dalam game ini grafis untuk orang juga dibuat, jadi penonton di dalam game ini bukan gambar 2D yang gepeng melainkan gambar 3D yang berbentuk.





Bagaimana? Tertarik untuk memainkan game ini? Bila Anda tertarik sebaiknya lihat dulu spesifikasi yang dibutuhkan untuk game ini.

Minimum System Requirements :
    * OS: Windows XP/Vista/7
    * Processor: Intel Pentium 4 @ 1.8 GHz / AMD Athlon XP 1800+
    * Memory: 512 MB
    * Hard Drive: 2.5 GB free
    * Video Memory: 128 MB
    * Video Card: nVidia GeForce FX 5600 / ATI Radeon 9600
    * Sound Card: DirectX Compatible
    * DirectX: 9.0c
    * Keyboard
    * Mouse

Recommended system Requirements :
    * OS: Windows XP/Vista/7
    * Processor: Intel Pentium 4 @ 3 GHz / AMD Sempron 3400+
    * Memory: 2 GB
    * Hard Drive: 2.5 Gb free
    * Video Card: nVidia GeForce 8600 GTS 512 MB / ATI Radeon HD5550 512 MB
    * Sound Card: DirectX Compatible
    * DirectX: 9.0c
    * Keyboard
    * Mouse

No comments:

Post a Comment