Monday, March 19, 2012

Operasi Matematika dalam Java

Sehubungan dengan tugas mata kuliah Pemrograman Berbasis Objek, kali ini saya ditugaskan untuk berbagi program dengan kalian semua. Program yang saya gunakan bahasa pemrograman Java, dan program yang diminta ialah bagaimana cara menggunakan inputan numerik dalam Java. Program ini saya buat berdua dengan teman saya yang bernama Rizqi Bunga Yuliandini. Tanpa basa basi lagi, di bawah ini merupakan listing programnya...
 
Listing

import javax.swing.*;
/**Karya = Rizqi Bunga Yuliandini & Adjie Putra Nugraha
*Kelas = 2.IA.07
*/
public class iseng /*bagian ini digunakan untuk membuat nama judul program*/
{
        public static void main (String[]iseng)
        {
                double a = Double.parseDouble(JOptionPane.showInputDialog("Masukkan Angka Pertama : "));
                //*Dibagian ini digunakan untuk menginput data pertama, digunakan perintah JOption untuk menginput data
                double b = Double.parseDouble(JOptionPane.showInputDialog("Masukkan Angka Kedua : "));
                //*Dibagian ini digunakan untuk menginput data kedua, digunakan perintah JOption untuk menginput data
                JOptionPane.showMessageDialog(null,"Hasil Penjumlahan "+(a+b)+"\n"+"Hasil Pengurangan "+(a-b)+"\n"+"Hasil Perkalian "+(a*b)+"\n"+"Hasil Pembagian "+(a/b)+"\n"+"Hasil Modulus "+(a%b)+"\n","Hasil Operasi Matematika",JOptionPane.INFORMATION_MESSAGE);
                //*Dibagian ini digunakan untuk mencetak hasil sekaligus melakukan perhitungan operasi matematika sederhana
        }
}

Output




Link blog teman saya Rizqi Bunga Yuliandini

No comments:

Post a Comment